Mentan Teruskan Cita-cita Swasembada Pangan untuk Generasi Indonesia

Jakarta – Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, meneruskan langkah pembangunan pertanian dalam mempertahankan dan mencapai swasembada pangan. Selain itu, tujuan pembangunan pertanian bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat khususnya petani, kedaulatan pangan, dan upaya pertanian menjadi penggerak ekonomi Indonesia.

“Swasembada pangan harus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk generasi Indonesia di masa depan,” ujar Mentan saat memberikan sambutan usai Serah Terima Memori Kinerja Pertanian dengan Menteri Pertanian periode 2009-2014, Suswono, Selasa (28/10).

Sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo, untuk terus bekerja, bekerja dan bekerja, Mentan optimis bahwa pertanian di Indonesia bisa dan mampu dalam menaklukkan tantangan dan menjadikannya sebagai peluang untuk mencapai sasaran yang telah dicita-citakan.

Menurut Mentan, Kementerian Pertanian perlu membangun kedaulatan pangan berbasis pada Agribisnis Kerakyatan. Hal tersebut dilaksanakan melalui kebijakan pengendalian impor pangan serta pengembangan ekspor pertanian demi kepentingan pangan nasional, penanggulangan kemiskinan di sektor pertanian, implementasi reforma agrarian, dan pembangunan agribisnis kerakyatan melalui pembangunan bank khusus pertanian.

Mengakhiri sambutannya, Mentan mengajak seluruh pejabat dan jajarannya di Kementerian Pertanian unduk dapat bekerja sama sebaik-baiknya dalam mensukseskan pembangunan nasional pada sektor pertanian. Mentan juga berterima kasih kepada Mentan Suswono atas dedikasinya dalam mengawali langkah-langkah strategis di bidang pertanian.

sumber : Kementerian Pertanian Republik Indonesia

Scroll to Top