Workshop Pupuk 2015

Tujuan workshop pupuk tersebut yaitu menyamakan persepsi dan pemahaman mengenai peraturan perundang-undangan, prosedur, dan standar mutu pupuk yang diproduksi untuk mendukung swasembada pangan.

Workshop Pupuk yang diselenggarakan oleh Asosiasi CropCare Indonesia dengan tema “ Pengelolaan Pupuk secara Terpadu Mendukung Ketersediaan Pupuk yang Bermutu “ pada tanggal 18 November 2015 bertempat di Gedung Pusat Informasi Agribisnis, Kementerian Pertanian, dihadiri oleh 50 orang peserta berasal dari Asosiasi Crop Care Indonesia, CropLife Indonesia, instansi teknis terkait, laboratorium penguji pupuk.

Narasumber pada workshop tersebut berasala dari Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan. Materiyang disampaikan dalam workshop, antara lain peraturan pendaftaran pupuk, kebijakan penerapan SNI pupuk, kebijakan pengawasan pupuk pra-pasar, kebijakan pengawasan pupuk di pasar. Makalah peraturan pupuk tidak dipaparkan karena wakil dari Kementerian Pertanian berhalangan hadir.

Scroll to Top