Coaching Clinic Pendaftaran Pestisida

Asosiasi Crop Care Indonesia melalui Komite Registrasi membantu memfasilitasi anggota untuk melakukan Coaching Clinic dengan Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PPVTPP) Kementerian Pertanian pada tanggal 15 Juli dan 14 September 2022.

Pendaftaran pestisida pada awal tahun 2022 menerapkan OSS secara penuh, namun pada pertengahan tahun 2022 mengalami masalah karena sistem online di Kementerian Pertanian diretas oleh pihak tertentu pada bulan Mei – Juli 2022 sehingga pendaftaran secara online berhenti/terganggu. Akibatnya, hampir semua data pendaftaran yang sudah diupload dalam sistem hilang sehingga Kementerian Pertanian berupaya melakukan perbaikan sistem online untuk menemukan kembali data yang telah masuk dan didapatkan sebagian data yang bisa diselamatkan.

Dalam kondisi itu, anggota Asosiasi Crop Care Indonesia sebagai pemohon pendaftaran harus memasukkan kembali data dari awal. Untuk mengatasi masalah yang terjadi di sistem online simpel 1, PPVTPP membantu input data agar proses pendaftaran bisa berjalan kembali. Pendaftaran melalui sistem OSS mulai normal pada bulan Juli 2022.

Coaching Clinic oleh Asosiasi Crop Care Indonesia dilakukan secara rutin saat terjadi kendala dalam sistem maupun proses pendaftaran pestisida dan/atau pupuk.

Selengkapnya kunjungi:

 Asosiasi Crop Care Indonesia
 Asosiasi Crop Care Indonesia
 Asosiasi Crop Care Indonesia

Scroll to Top