Print
Hits: 503

Temu Konsultasi Pupuk dan Pestisida dilaksanakan secara langsung dan virtual oleh Asosiasi Asosiasi Crop Care Indonesia pada tanggal 18 Oktober 2021 di Hotel Aston TB Simatupang.

Narasumber pada temu konsultasi kali ini adalah pejabat Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (Bapak Dwi Herteddy, Bapak Safrul Susilo) dan pejabat Direktorat Pupuk dan Pestisida ( Ibu Lolitha Taparan, Ibu Karmilla Br Ginting, Ibu Sismiyanti, Bapak Unggul Pramukti, Bapak Eka TP), dihadiri oleh anggota Asosiasi Crop Care Indonesia baik langsung maupun virtual serta dihadiri oleh wakil dari MPPRT secara online dengan total peserta 72 orang dari 44 perusahaan.  Temu konsultasi tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Umum Asosiasi Crop Care Indonesia.

Temu Konsultasi dilaksanakan untuk melakukan konsultasi dan diskusi dengan pejabat Kementerian Pertanian tentang pengawasan pupuk dan pestisida serta membahas terkait dengan pendaftaran pestisida khususnya terkait dengan masalah/hambatan dalam aplikasi Generasi-2.

Berdasarkan paparan para narasumber dan hasil diskusi yang berkembang selama Temu Konsultasi, terdapat beberapa hal yang disepakati.