Print
Hits: 276

Pada tanggal 28 Desember 2021, Asosiasi Crop Care Indonesia yang diwakili oleh Dewan Pengurus ACCI Bapak Sudradjat Yusuf - Ketua Umum, Bapak Bambang Sudjadi - Wakil Ketua Umum, Bapak Tavip Kupiyotomo - Sekretaris Jenderal, Bapak Mulyadi Benteng - Direktur Eksekutif, didampingi oleh Ketua Dewan Pembina yaitu Bapak Irjen Pol (Purn) Said Saile, M.Si, mendapatkan kesempatan untuk beraudiensi dengan Direktur Tindak Pidana Tertentu yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Direktur Tindak Pidana Tertentu dan Kepala Unit Pupuk, bertempat di ruang kerja Direktorat Tindak Pidana Tertentu, BARESKRIM POLRI, Jalan Trunojoyo Jakarta.

Dalam diskusi ini, Pembina dan Pengurus Asosiasi Crop Care Indonesia melakukan perkenalan sekaligus menyampaikan beberapa hal terkait dengan pengawasan pestisida dan pupuk di Indonesia. Wakil Direktur Tindak Pidana Tertentu juga mengharapkan terjalinnya komunikasi dan koordinasi dengan Asosiasi Crop Care Indonesia dan Kementerian Pertanian dalam rangka pembinaan dan pengawasan peredaran produk pestisida dan pupuk agar sesuai dengan mutu dan label yang telah ditetapkan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pada akhir audiensi, Wadir dan Kanit menyampaikan bahwasanya “Polisi mempunyai pandangan terhadap penegakan hukum yang tidak semata-mata diterapkan secara kaku namun tetap selalu mengutamakan kepentingan masyarakat, dalam rangka menunjang tercapainya ketahanan pangan nasional dan kelangsungan investasi di bidang pertanian. Penegakan hukum yang diterapkan oleh polisi selalu mengedepankan pembinaan.”